Home Roda Niaga Kian Kuat di Eropa, Penjualan VW Truck & Bus Naik

Kian Kuat di Eropa, Penjualan VW Truck & Bus Naik

752
2
Penjualan VW

Braunschweig – Sepanjang semester I 2016, penjualan VW Truck & Bus mencapai 89,640 truk dan bus atau naik 3% dari periode yang sama 2015.

Dari jumlah tersebut di atas, penjualan kumulatif truk sebesar 82,070 unit (+4%). Permintaan di kawasan Eropa Barat semakin menguat, naik 15%, terutama di Prancis, Inggris dan Italia. Eropa Tengah dan Timur pun mengalami kenaikan. Sayangnya, di Brazil, penjulan truk VW Group turun 19% karena kelesuan mikroekonomi dan keuangan di sana.

Sementara itu penjualan bus Volkswagen Truck & Bus menorehkan 7,570 unit (+6%).

Semua brand yang berada di bawah Volkswagen Truck & Bus GmbH mengalami kenaikan penjualan  secara unit pada kuartal II 2016.

Dua merek Volkswagen Truck & Bus GmbH, yakni MAN Truck & Bus membukukan penjualan 9,700 unit (+4%), sedangkan Scania 40,310 unit (+9%).

“Berkat permintaan kuat di Eropa dan berbagai kendaraan sangat kompetitif, kami telah berhasil meningkatkan penjualan unit dalam enam bulan pertama. Kami juga optimis untuk enam bulan ke depan. Kami sangat senang dengan perkembangan saat ini di Volkswagen Truck & Bus Group. Kami menangani isu-isu penting bersama-sama, menerapkannya dengan cepat, dan tetap tegas terfokus pada tujuan kami: untuk menjadi juara dunia dalam dekade berikutnya,” kata Andreas Renschler, CEO of Volkswagen Truck & Bus GmbH and Member of the Board of Management of Volkswagen AG. [Itn]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here