Home Kendaraan Niaga Maruti Suzuki Super Carry Punya Banyak Keunggulan

Maruti Suzuki Super Carry Punya Banyak Keunggulan

500
1
Suzuki Super Carry
Suzuki Super Carry

New Delhi – Sejak berdiri pada 1982 Maruti Suzuki tak pernah masuk ke segmen Light Commercial Vehicle (LCV). Kini, segmen tersebut dimasuki oleh Maruti Suzuki Super Carry.

Sebagai tahap awal pemasaran Maruti Suzuki akan menjual Super Carry di 3 kota (Ludhiana, Ahmedabad, dan Kolkata).

Keunggulan kendaraan niaga ringan ini berupa bidang angkut lebih lapang dan fitur-fitur keselamatan. Maruti mengatakan Super Carry sanggup menggotong beban seberat 740 kg.

Dimensi panjang 3800 mm, lebar 1562 mm, tinggi 1868 mm, serta wheelbase 2110 mm. Ground clearance 160 mm.

Fitur-fitur keselamatan yang dibawa oleh Super Carry berupa rem cakram depan dan sistem pengereman Load Sensing Proportioning Valve (LSPV), sepasang kaca spion samping (di India, konon, benda ini merupakan opsional), reflektor belakang, serta headlamp leveller.

Suzuki Super Carry beramunisi mesin diesel 2-silinder 793 cc dengan muntahan tenaga 32 hp pada 3200 rpm dan torsi 75 Nm pada 2500 rpm. Kendaraan dengan transmisi manual 5-speed ini sanggup melaju hingga kecepatan 80 kilometer. Yang menarik, konsumsi BBM (bahan bakar minyak) Super Carry hanya 1 liter untuk menempuh jarak 22,07 km.

Untuk kenyamanan pengemudi, Maruti Suzuki membekalinya dengan setir ringan. Posisi pedal-pedal dan tuas transmisi dibikin sedemikian rupa agar tidak membuat pengemudi capek.

Seperti halnya mobil penumpang, Maruti Suzuki menyodorkan socket untuk mengisi baterai smartphone, odometer, tripmeter, fuel meter, jam digital, serta audio.  Glove box yang bisa dikunci, sejumlah tempat penyimpanan dan bottle holder bisa kita temui di dalam kabin.

“Super Carry dirancang dan dikembangkan melalui penelitian rinci dan pemahaman kebutuhan pelanggan. Dia menawarkan 2 hal terbaik di dua dunia – tenaga dan kekuatan serta daya angkut. Kami yakin Super Carry akan meningkatkan profitabilitas para pelanggan kami,” kata Randhir Singh Kalsi, Executive Director (Marketing & Sales), Maruti Suzuki.

Bagi mereka yang tertarik, Maruti Suzuki menghadirkan 2 pilihan warna: Superior White atau Silky Silver. Harga Maruti Suzuki Super Carry berbeda di 3 kota tersebut, namun termurah Rs 401000 atau setara dengan Rp 78,5 juta.

Sebagai tambahan informasi, pickup ini diproduksi di Gurgaon Plant, negara bagian Haryana. [Itn]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here