Home Kendaraan Niaga New VW Crafter Berbasis Suara Pelanggan Diluncurkan

New VW Crafter Berbasis Suara Pelanggan Diluncurkan

175
0
new vw crafter

Offenbach – New VW Crafter akhirnya diperkenalkan kepada dunia secara resmi, dua hari lalu (8/9), di Offenbach.

New VW Crafter akan tersedia dalam banyak pilihan berdasarkan 4 model dasar, 3 panjang dan 4 ketinggian eksterior.

Crafter sanggup membawa beban maksimal hingga 5,5 ton dan volume kargonya 18,4 m3. Untuk varian fron-wheel-drive (FWD) dibolehkan membawa beban hingga 3-4 ton.

Lebar kargo 1,380 meter, dengan panjang maksimal 4,855 meter. Untuk memasukan dan mengeluarkan barang-barang sangat mudah berkat pintu geser yang bisa dibuka hingga 1,311 meter.

Chassis Crafter yang telah dikembangkan ulang dikencani suspensi depan MacPherson dan 5 varian berbeda axle kaku di belakang, serta per parabolik. Kini, Crafter dibekali setir electromechanical – pertama kali di segmennya – untuk membuat handling menjadi lebih tajam.

Guna mendukung ruang-kerja yang sehat bagi pengemudi, VW Commercial Vehicles menawarkan jok bersuspensi dengan seal AGR (“Campaign for Healthy Backs”) – lumbar support dan fungsi pijat.

Jendela elektrik, central locking dengan wireless remote control, ruang penyimpanan untuk mobile phone, laptop dan tablet, menjadi standar Crafter baru.

VW Commercial Vehicles menancapkan sejumlah sistem bantuan pengemudi seperti Lane Assist, Park Assist dan Trailer Assist.

New Crafter akan tawarkan mesin melintang turbodiesel direct injection  EA 288 Commercial 2.0 liter FWD (fron-wheel drive) dengan pilihan tenaga:  75 kW (102 PS), 103 kW (140 PS) atau BiTurbo TDI 130 kW (177 PS). Mesin TDI ini menggandeng sistem stop-start dan memenuhi standar Euro VI. Secara rata-rata mesin tersebut lebih irit 15% dari mesin sebelumnya.

Penjualan new VW Crafter akan dimulai pada November 2016. Pada pertengahan tahun 2017, VW Commercial Vehicles akan meniagakan Crafter dengan 4MOTION all-wheel drive (AWD) system bermesin melintang dan rear-wheel drive (RWD) system bermesin membujur.

Sebagai salah satu keunggulan new VW Crafter adalah diklaim memiliki Total Cost Ownership (TCO) terendah di kelasnya.

“New VW Crafter merupakan perpaduan dari fokus produk dan fokus pelanggan. Dengan kata lain, kami mengembangkan kendaraan ini dari perspektif pelanggan,” kata Eckhard Scholz, Chairman of the Board of Management of Volkswagen Commercial Vehicles. [Itn]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here